Bahaya Makan Buah Durian Bagi Pengidap Gula Darah Tinggi

Penyakit gula darah tinggi merupakan penyakit kencing manis yang sangat berbahaya dan bersifat kronis, hal tersebut terjadi akibat adanya kadar glukosa darah yang berlebihan atau hiperglikemia. Makan-makanan tertentu apabila dikonsumsi secara berlebihan bisa memicu naiknya kadar glukosa dalam darah. Maka dari itu, penderita penyakit gula darah tinggi perlu berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. Salah satu makanan yang perlu anda waspadai adalah buah durian, karena buah tersebut sangat tidak dianjurkan bagi pengidap penyakit gula darah tinggi atau penyakit diabetes, berikut dibawah ini akan kami jelaskan mengenai bahaya mengonsumsi buah durian bagi penderita penyakit gula darah tinggi.


Kandungan utama buah durian adalah:
  • 27.9 gr karbohidrat
  • 1.9 mg zat besi
  • 40 mg kalsium
  • 150 mg vitamin A
  • 23.3 mg vitamin C
  • 2.7 gr protein
  • 3.4 gr lemak tak jenuh
  • Alkohol
Total kalorinnya adalah 150-160, jadi anda perlu waspada pada orang-orang yang suka melakukan pembatasan kalori seperti misalnya pada penderita penyakit diabetes melitus.

Bahaya Makan Buah Durian Bagi Pengidap Gula Darah Tinggi

Sebenarnya, buah durian ini memiliki kandungan indexs glikemik yang rendah yaitu 49. Namun durian merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan dan gas yang cukup tinggi sehingga tidak cocok untuk penderita penyakit diabetes.

Sehingga orang yang memiliki kadar gula darah tinggi tidak disarankan untuk mengonsumsi durian lebih dari 5 buah. Kandungan glukosa yang tinggi dalam durian ini dapat memicu naiknya kadar glukosa darah sehingga resiko terkena penyakit diabetes semakin besar.

Penderita penyakit diabetes ini tidak untuk diperbolehkan memakan durian lebih dari lima biji, dikarenakan kandungan glukosa di dalam durian ini bisa meningkatkan kadar gula darah penderita penyakit diabetes lebih cepat dibandingkan dengan glukosa di dalam pasir

Akan sangat bahaya saat penderita penyakit diabetes mengonsumsi durian secara berlebihan. Selain menaikkan gula darah juga bisa menyebabkan kematian akibat gula darah tinggi, Jadi sebaiknya apabila anda sudah merasakan gula darah tinggi, segeralah untuk menghindari durian atau hanya makan sedikit saja. Hal tersebut untuk mencegah meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

Bahaya Makan Buah Durian Bagi Pengidap Gula Darah Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: obatherbal

0 komentar:

Posting Komentar