Lima Langkah Cara Untuk Mengontrol Kadar Gula Darah

Selain harus mengontrol lemak dan kolesterol, anda juga sebaiknya untuk mengontrol kadar gula darah. Dengan melakukannya, anda bisa terhindar dari penyakit diabetes melitus tipe 2. Mengontrol kadar gula darah yang bukan hanya sebatas membatasi gula setiap harinya. 


Berikut dibawah ini ada lima langkah cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengontrol gula darah.

  • Olahraga
Cobalah untuk melakukan olahraga setidaknya 20 sampai 30 menit setiap harinya. Waktu tersebut lebih sedikit dari jumlah yang anda habiskan untuk berkumpulan bersama keluarga ataupun teman-teman. Apabila anda masih enggan untuk berolahraga, pilihlah jenis olahraga yang paling anda gemari contohnya seperti bersepeda.
  • Konsumsi kayu manis
Penelitian menunjukkan bahwa kayu manis mampu meningkatkan sensitivitas insulin. hal ini dapat diartikan bahwa tubuh membutuhkan sedikit hormon insulin, untuk menjaga kadar gula darah anda tetap normal. Maka anda bisa menambahkan kayu manis ke dalam minuman atau makanan anda.
  • Hindari minuman bersoda
Minuman ringan bersoda ini memiliki kandungan kadar gula yang sangat tinggi. Apabila selama ini anda hanya memerhatikan kadar gula dalam makanan, mulai saat ini hitung juga gula yang anda konsumsi dari minuman.
  • Makan teratur
Maka dengan jam makan yang teratur ini bisa membuat anda lebih mudah untuk mengontrol jumlah dan jenis makanan yang anda konsumsi. Makanlah dengan aturan tiga kali makan besar dan dua kali makan selingan. Saat mematuhinya, anda tidak akan kalao dan makan dalam jumlah yang cukup besar yang bisa meningkatkan kadar gula darah untuk anda dengan sangat cepat.
  • Periksa gula darah
Di setiap rumah, sebaiknya memiliki alat pengukur kadar gula darah. Periksakanlah kadar gula darah anda secara berkala, terutama bagi anda yang memiliki riwayat keluarga diabetes. Dengan begitu anda bisa mewaspadai penyakit diabetes yang mengkin anda alami.

Lima Langkah Cara Untuk Mengontrol Kadar Gula Darah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: obatherbal

0 komentar:

Posting Komentar